Senin, 05 Desember 2016

Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal


Kumpulan Naskah Drama - Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal - Contoh Narasi Drama Singkat, buat kamu semua yang sedang mencari-cari artikel mengenai Contoh Naskah Drama ? berikut akan admin berikan Cerita Singkatnya berserta text dialog dalam cerita tersebut, memang Drama merupakan karya seni yang sudah ada sejak dahulu, sering kali drama ini untuk penilaian pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, nah biasanya digunakan untuk melakukan Ujian Praktek atau pertunjukan pentas seni, nah drama-drama ini biasanya dilakukan oleh banyak orang, misalnya 7 orang, 6 orang, 5 orang atau bisa juga 4 orang. semua tergantung jumlah pemeran Tokoh dalam cerita tersebut.

Contoh Naskah Drama Persahabatan Singkat - untuk kamu yang ingin menceritakan Persabatan Sejati kamu bisa menggunakan cerita dibawah ini untuk ditunjukan pada teman-teman kamu dikelas, yang mana disini akan menceritakan anak si miskin dan anak orang kaya, dimana mereka hanya memandang pertemanan dengan harta, bukan dengan hati dan perasaan. mereka merupakan anak-anak yang terlalu dimanjakan sehingga tak tahu kalau mencari uang itu susah, mereka selalu menghambur-hamburkan uang orang tuanya hingga sang orang tua pun bangkrut, nah ingin tahu kelanjutkan ceritanya ? berikut langsung saja disimak Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal :

Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal
Sumber : www.parentstuf.org


Suatu keluarga yang hidup berkecukupan dan hidup dengan bermewah-mewahan dan mempunyai 2 orang anak yang bernama yuki dan selena. Yuki dan Selena selalu dimanjakan orang tua nya. Apapun keinginan mereka selalu dipenuhi.
Ketika semua keluarga Handoko berkumpul diruang tamu dan suasana pada saat itu hening. Tiba- tiba Selena memecahkan keheningan diruang tamu itu…
Selena : mam, tadi selena lihat hp terbaru bagus banget deh..
beliin donk mam,,,kn selena pengen gaya juga..
mama : ok sayang..besok mama beliin tuk kamu..
Yuki : eh..kamu jangan boros dunk ntar kalau kita bangkrut gimana????(protes kepada adik nya)
Selena : duuhh kamu diam aj deh…sewot banget seh(dengan wajah sinis)
emm terima kasih ya mam..mama emank the best deh (sambil senang dan tersenyum)
Yuki : kamu jangan hamburin uang kayak gitu donk..(sambil marah)
Selena : duuhh..kamu diam aja deh..berisik tahu (sambil melotot)
Mama : sudah-sudah jangan bertengkar lagi (berusaha menenangkan anaknya)

Ditemapat lain ada juga sebuah keluarga yang amat berbeda 180 derajat dari keluarga Handoko. Keluarga ini sangat sederhana dan serba kekurangan. Untuk makan terkadang susah. Keluarga ibu Harni ini mempunyai 2 orang anak yang patuh kepada orang tuanya dan sanagt baik budinya.
Diruang tamu yang sangat kecil mereka berkumpul. Disanalah mereka menghabiskan waktu bersama bersama keluarga. Ketika keluarga sedang asyik nya berbicara tiba- tiba Yudha berbicara kepada ibunya…
Yudha : bu,,yudha mau minta uang sekolah untuk bulan ini.
Rasyad : ya bu..aku juga belum bayar uang SPP bulan ini.
Ibu : ya ntar ibu usahain cari uang nya untuk kalian (sambil tersenyum)
Yudha dan rasyad : (secara bersamaan) makasih ya bu..

Pada suatu pagi yang sangat cerah membuat orang semangat untuk beraktifitas. Dan di sekolah Harapan Bangsa. Di kelas XI IPA 1 terlihatlah 3 orang sahabat yang sangat sombong dan angkuh. Mereka Selena, Yuki, dan satu lagi sahabat mereka bernama Ajeng. Mereka bertiga lahir dikeluarga yang kaya raya berbeda dengan Yudha dan Rasyad. Pagi itu Yudha yang terkenal ramah, menyapa trio itu dengan senyuman…
Yudha : hai teman-teman..
Yuki, Selena dan Ajeng : (secara bersamaan) iihh…ngapain seh orang miskin seperti lo nyapa kita-kita…nyadar dikit donk (wajah dengan sinisnya dan meremehkan)
Rasyad : Yud,,,mending kita pergi dari sini aja..kita memang tidak pantas menyapa mereka..
Selena : bagus kalau lo pada sadar..(ketawa penuh kemenangan)
Bel pun berbunyi dan semua siswa-siswi pada masuk dikelas masing- masing sambil menunggu guru datang. Ketika pelajaran Bahasa Indonesia, Bu guru memberikan tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok. Semua anak murid di kelas IA 1 itu sudah ditentukan kelompok mereka masing-masing. Geng Selena itu satu kelompok dengan Yudha dan Rasyad. Dan mereka pada menolak sekelompok dengan Yudha dan Rasyad. Sambil berkata…
Yuki : duuhh aku nggak mau deh sekelompok dengan si miskin itu..ihh (memandang dengan jijiknya)
Yang lain juga ikut memprotes kepada Bu guru. Tapi usaha mereka hanya sia- sia dan mereka harus menerima keputusan itu dengan berat hati.
Ketika pulang sekolah geng Selena pada ngumpul dikelas dan merundingkan dimana akan mengerjakan tugas itu.
Emma : jadi kita belajar di rumah siapa ne???
Ajeng : emm gue gak mau ya belajar di rumah si miskin itu (sambil menunjuk kepada Yudha dan Rasyad)
Selena : Gimana kalau di rumah gue aja?
Semua : SETUJU!!!!!!!
Tiba- tiba dari belakang Yudha dan Rasyad datang dan menanyakan di rumah siapa untuk mengerjakan tugas itu.
Yudha : emm Lena..bagaimana keputusannya???? Kita belajar dimana????
Selena : Di rumah gue,,kalau di rumah loe bisa berkuman badan gue..(meremehkan)
Yudha : emm yaudah,,kami setuju aja kug (sambil tersenyum)

Setelah itu meraka langsung kerumah Selena. Sesampai nya di rumah Selena…
Yuki dan Selena : kami udah pulang mam..(sambil sedikit teriak)
(mama yang datang dari kamar langsung menyambut anak nya dengan wajah ceria)
Mama : iya-iya..emm ada acara apa ini kug rame banget??(terlihat kebingungan)
Yuki : kami mau belajar kelompok mam..
Mama : oowhh..ya udah silahkan duduk,,.anggap aja rumah sendiri,,
Ki,,beri minum dan makanan temannya..pasti pada haus dan lapar tuh..
Yuki : ya mam..
Semua : (secara bersamaan) makasih ya tante..
Mama: emm ya..ehh,,ini Ajeng anak Pak Dharma dan Emma anak Pak Porter yah..????
Ajeng dan Emma : iya tante..
Mama : emm titip salam yah buat keluarga kalian..lho????ne siapa yah?????(menunjuk kearah Yudha dan Rasyad)
Rasyad : emm kami teman sekelasnya Selena tante..(sambil tersenyum)
Mama : owh..
Yuki : minuman dan makanannya sudah tersedia di ruang tengah,,silahkan kesana ya…emm mam kami ke ruang tengah dulu yah..
Mama : ya sayang..belajar yang rajin ya..selamat belajar..(tersenyum)
Yuki : ya mam.. terima kasih mama (sambil tersenyum)
Sewaktu mereka belajar bersama mereka selalu menghina Yudha dan Rasyad tapi mereka hanya diam tidak mau melawan. Tugas itu pun selesai dikerjakan dan tiba- tiba Selena menyuruh Yudha dan Justi pulang..
Selena : udah siap kan???? Mending sekarang kalian pergi deh..dah bosan gue lihat wajah kalian..(wajah angkuh dan sambil mengibaskan tangan)
Ajeng, Yukidan Emma : iya..pergi sana..(sambil mengibaskan tangan mereka)

Lalu Yudha dan Rasyad langsung pergi meninggalkan mereka. Hari sudah sore,,Emma dan Ajeng pun pulang dan berpamitan dengan mama Selena dan Yuki..
Emma dan Ajeng : pamit dulu tante..
Mama : ya…hati- hati ya nak..
Ajeng : ya tante..(sambil berjalan keluar menuju mobilnya)

Keesokan harinya disekolah Yuki dan Selena dapat kabar kalau keluarganya bangkrut karena mama Selena ditipu oleh orang dan mau tak mau harus mengadaikan semua harta miliknya. Dan Selena tiba- tiba panik dan pulang dengan terburu- buru. Setiba di rumah mereka langsung menanyakan kepastian kabar itu dan berharap kabar itu tidak terjadi…
Selena : mama benar kita bangkrut??? Kenapa bisa terjadi mam??(sambil masih tak percaya dan menangis)
Mama : ya nak..kita sudah bangkrut dan kita tidak punya harta lagi..kita juga harus pindah dari rumah yang sudah kita tempati selama ini (sambil menangis dan pasrah )
Selena dan Yuki : (secara bersamaan ) what?? Kita bangkrut mam??(kaget tak percaya)
Mama : ya nak..kita sekarang miskin tak punya apa- apa lagi..dan kita harus cepat- cepat pindah dari sini..tapi mama dah cariin rumah yang akan kita tempati..
Yuki : dimana mam??
Mama : di jln tanjung sari
Yuki dan Selena : itu kan tempat permukiman kumuh mam,,
Yuki : emm itu kan dekat rumah Yudha dan Rasyad??
Mama : ya sudahlah..mau gimana lagi nak?? Nasi telah menjadi bubur (pasrah)

Berita jatuh miskin keluarga Selena sudah cepat menyebar. Keesokan hari di sekolah. Yuki dan Selena berjalan dengan wajah yang murung dan malu. Tiba- tiba Emma dan Ajeng sahabat meraka menyapa…
Ajeng : emm kabar-kabar nya keluarga kalian bangkrut ya??(agak meremehkan)
Yuki : ya jeng..tapi kalian berdua masih mau berteman sama kami kan walaupun kami banagkrut dan jatuh miskin?????(sedih dan mencoba berharap)
Ajeng : emm gimana ya?? Tapi kayaknya gak deh..kita-kita mana level berteman sama orang miskin seperti kalian berdua..hahaha (merasa puas dan sambil mengejek)
Selena : emm.. ma, lo masi mau kan berteman sama kita berdua..lo kan sahabat gue yang bisa ngertiin gue selama ini?????(masih berharap)
Emma : duuhh sorry ya lena..gue paling anti tuh berteman sama orang miskin dan mungkin kita berdua bukan teman yang tepat bagi kalian,,haha (sambil mengejek dan berlalu begitu aja)
(tiba- tiba Yudha dan Rasyad datang dari belakang dan menghalangi jalan Emma dan Ajeng)
Rasyad : koq kalian pada menghina mereka berdua seh?? Kalian kan sahabatnya?? Aturannya kalian menghibur mereka bukan menghina kayak begini??????
Ajeng : eh lo!! Jangan sok ngajarin kita- kita ya..dan asalkan lo tahu kalau mereka bukanlah sahabat kami lagi..NGERTI!!!!!!(sambil melotot)
Yudha : tapi..kalian gak bisa gitu dunk?????
Emma : terserah kami dunk..kami pengen berteman sama siapa yang kami ingini???? Ya gak jeng??
Ajeng : that’s right ma..(sambil menunjukkan jempol kepada Emma dan sambil berlalu begitu aja)
Sedangkan Selena masih sedih dengan prilaku sahabatnya. Yudha berusaha menghibur..
Yudha : sudahlah Lena..mereka itu bukan sahabat yang baik dan relakan aja mereka pergi..(mencoba menyemangatkan selena kembali)
Selena : ya Yud..makasih ya kalian berdua sudah mau membela kami dan kami juga minta maap atas prilaku jelek kami selama ini terhadap kalian.
Rasyad : emm kami dah maapin sejak dulu kuq??(tersenyum)
Yuki : gue juga minta maap ya?? Gue juga banyak salah sama kalian semua (dengan wajah muram)
Yudha : yayaya ki..sekarang kalian jangan pada muram gitu?? Jelek tau..hehehe(sambil menggoda) sekarang kita masuk ke kelas yuk..
Selena dan Yuki : ah..kamu bisa aja..yuk yuk yuk (sambil tersenyum dan senang dapat teman yang sangat baik seperti Yudha dan Rasyad)
Akhirnya mereka masuk ke kelas dan mereka berempat menjadi sahabat yang saling mengerti satu sama lain. Selena dan Yuki juga telah berjanji kepada diri mereka masing- masing kalau mereka tidak akan mengulangi kesalahan mereka yang dulu lagi dan mencoba merubah sifat mereka menjadi orang yang baik dan disenangi sama teman- teman yang lain… THE END

sumber : http://fadhilciidhilcy.blog.com/2011/12/10/penyesalan/

Demikian informasi terbaru seputar Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. jadikan cerita diatas untuk pembelajaran kita masing-masing, disini kita bisa melihat mana yang teman sejati dan mana yang teman hanya memandang materi, jadi pelajaran yang dapat kita ambil adalah jangan pernah kamu memandang seseorang dari hartanya, kamu mungkin sekarang sedang berada diatas, dan akan ada saatnya kamu berada dibawah. serta jangan lewatkan juga cerita menarik lainnya mengenai :


Contoh Naskah Drama Persahabatan Menyesal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Velin Caliandra